Press "Enter" to skip to content

Hidupkan Sastra Jawa Melalui Sastra Pelataran

Bojonegoro Post – Upaya menghidupkan karya sastra yang berkembang di kalangan pesantren terus dilakukan oleh Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama melalui Sastra Plataran pada 7 Januari 2017 pukul 19.00 di Plataran PCNU Jalan Ahmad Yani Bojonegoro.

“Sebenarnya karya – karya sastra pesantren banyak berkembang di masyarakat yang tidak diketahui pengarangnya,” kata Fauzi Koordinator Sastra Plataran, Minggu (08/01/2017). Menurutnya sastra pelataran akan terus mengangkat karya – karya kesenian khususnya yang berkembang di kalangan sastrawan muslim khususnya sastra jawa.

“Sastra jawa masih tetap hidup meskipun sudah berabad lamanya,” ujarnya. Kegiatan sastra plataran untuk Januari 2017 akan menghadirkan karya sastra puisi Emha Ainun Najib yang dibacakan para penyair Bojonegoro. Bentuk penyajiannya adalah musikalisasi puisi, dramatisasi puisi dan tarisasi puisi.

“Tidak sekedar para penyair yang dihadirkan, group musik Zamzam dan Hadroh Asy-Syifa Bojonegoro turut menyemarakkan acara malam nanti,” tambahnya. Desember 2016 lalu Sastra Pelataran dilaunching oleh ketua PCNU Bojonegoro Cholid Ubed. Direncanakan 2017 Lesbumi NU juga merencanakan beberapa event, diantaranya, festival rebana, lomba baca puisi dan Workshop kesenian sastra, musik dan teater. (ryo/BP)

647total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi