Press "Enter" to skip to content

Iscada Bentuk Duta Aids di Ring Blok Cepu

Bojonegoro Post – Guna menggeliatkan Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS, pihak Stikes Icsada beraudiensi dengan pimpinan Dinas Kesehatan di kantornya ruang pertemuan Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro, Kamis (12/01/2017).

Nurul Jumiatin selaku Ketua Yayasan Stikes Icsada mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan hasil dari Gemas HIV/AIDS di sekitar lokasi pertambangan migas.

“Tentunya dalam pertemuan awal ini kami berharap memperoleh dukungan dari dinas terkait,” katanya yang juga menjadi tim ahli Gemas HIV/AIDS.

Dia elanjutkan, bahwa program ini telah dilaksanakan di empat desa, seperti Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo dan Brabohan. “Targetnya ialah ditiap desa ada 10 Keluarga yang berpotensi untuk menjadi duta untuk mengedukasi warga sekitar,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Dinkes menyatakan dukungannya yang sekaligus memberikan masukkan terkait pendampingan keluarga, penekanan terhadap gizi buruk, buang air besar sembarangan (ODF), serta upaya-upaya penekanan angka kematian bayi dan ibu.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan kotak kesehatan kepada Kepala Dinkes, Sunhadi. (andri yanto/rap)

488total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi