Press "Enter" to skip to content

Kelas Khusus Rekruitmen TNI Polri Diminati Pelajar

Bojonegoro Post – Sebagai upaya untuk menyalurkan minat bakat dan mewujudkan cita cita para siswanya, SMK Negeri 2 Bojonegoro membuka kelas dengan materi khusus untuk pembekalan mengikuti pendaftaran TNI/Polri.

“Materi yang diajarkan dalam pembekalan pendaftaran TNI/Polri meliputi kesamaptaan jasmani dan psikotes. Dengan instruktur dari Polres Bojonegoro,” terang Totok Sujatmiko, selaku Waka Kesiswaan SMKN 2 Bojonegoro, kepada bojonegoropost.com, Jum’at (13/01/2017)

Totok menambahkan, kelas yang baru dibuka pada setiap semester genap di akhir tahun ajaran 2016/2017 ini cukup diminati para siswa. “Tepatnya ada 91 siswa putra dan putri yang mendaftar dan sudah mengikuti serangkaian pelatihan,” lanjut Totok.

Sementara itu Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Bojonegoro, Sauma Romadhon, mengatakan kelas khusus pembekalan masuk TNI/Polri ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para siswa kelas 12 yang berminat untuk mengikuti rekrutmen anggota TNI atau Polri.

“Jadi kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa sekolah di SMK tidak melulu harus bekerja di perusahaan, akan tetapi juga siap berkarir di bidang militer,” tandas Sauma.

Terkait pembiayaan, Sauma menegaskan bahwa seluruh biaya pelatihan, mulai dari insentif instruktur baik yang dari Polres maupun tutor psikologi yang terdiri dari guru guru bimbingan konseling, ditanggung oleh sekolah.

“Siswa hanya dibebani untuk menanggung biaya cetak jurnal atau catatan pribadi dan buku panduan psikotes, senilai Rp. 50ribu dan saya kira itu sangat murah. Masih mahal biaya paketan internet yang dibeli siswa tiap bulan,” terang lelaki asal Madura ini.

Dia berharap dari program kelas khusus pembekalan masuk TNI/Polri ini dapat membantu para siswa dalam mempersiapkan diri, sehingga nampu menyelesaikan setiap tahapan pada saat test menjadi anggota TNI/Polri. (sighro budiono/rap)

572total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi