Press "Enter" to skip to content

Petugas Rasakan Keangkeran RS di Jalan Veteran

Bojonegoro Post – Saat ini RSUD Sosodoro Djatikoesoema yang ada di Jalan Veteran telah mulai beroperasi. Sebelumnya, RS mewah itu sempat mangkrak hampir 10 tahun lamanya dan salah satu yang menjadi bahan pembicaraan mengenainya adalah bahwa gedung itu berhantu. Ungkapan bernada cibiran yang mengatakan bahwa lokasi tersebut layak menjadi tempat wisata hantu sangatlah sering di linimasa berbagai jejaring sosial.

Yang ternyata, hal tersebut bukanlah sekedar ungkapan. Setidaknya itu menurut penuturan sejumlah pegawai RS yang telah mencicipi bertugas di gedung tersebut. “Entah kebetulan atau tidak, saya dan beberapa teman lainnya sempat mengalami hal aneh saat bertugas,” ujar seorang petugas RS yang sengaja tak disebutkan namanya itu.

Gedung itu dilengkapi lift untuk naik dan turun lantai, lift itulah yang sering membuat bulu kuduk mereka serasa merinding. “Ada satu lift yang aneh, membuka dan menutup sendiri. Padahal tak ada orang yang melakukannya,” tambahnya.

Kejadian itu tak hanya berlangsung saat lift tak ada penumpangnya, bahkan pernah mereka mengalaminya saat sengaja hendak mencari penyebabnya dengan bersama-sama menggunakannya. “Saat kami sampai di lantai dua, pintu lift terbuka. Tapi diluar tak ada orang, lalu kami lanjutkan turun lagi ke lantai satu,” celetuk lainnya.

Setiap sampai di lantai dua itulah pintu lift kadang terbuka dan menutup kembali dengan sendirinya. “Logikanya, bila itu ada kerusakan pasti akan selalu terjadi. Tapi ini hanya kadang-kadang, termasuk saat lift kosong,” tambahnya.

Bahkan bila lift dalam keadaan kosong, suasana lebih menyeramkan. Tiba-tiba pintu terbuka dan seperti menunggu penumpang lift yang sedang masuk, lalu menutup lagi dengan sendirinya.

Ada yang menghubungkan keangkeran gedung tersebut dengan peristiwa pembunuhan pada tahun 2012 lalu. Yakni saat seorang wanita yang sedang hamil ditemukan tewas terbunuh dibakar oleh kekasihnya, kebetulan lokasi pembunuhan ada di sekitar RS tersebut. “Saya dapat cerita dari warung di dekat situ, sering yang mengaku melihat penampakan hantu wanita hamil masuk ke dalam gedung ini,” katanya.

Hingga kini, soal keanehan lift tersebut belum dijelaskan secara teknis penyebabnya. Sementara soal hantu wanita hamil itupun masih sebatas cerita dari mulut ke mulut saja. (rayan rabani/rap)

3655total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi