Press "Enter" to skip to content

SMKN Rekrutmen Perusahaan Internasional

Bojonegoro Post – Ratusan siswa SMKN 2 Bojonegoro, sejak sepekan ini, mengikuti rekrutmen tenaga kerja di perusahaan otomotif internasional, yaitu Astra Honda Motor ( AHM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Hari ini kami mengirimkan 96 anak untuk test di AHM, pelaksanaanya di Pati, sedang pada Senin kemarin kita kita mengirim 130 anak untuk mengikuti test ADM di Tuban,” terang Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Bojonegoro, Sauma Romadhon, Kamis, (19/01/2017).

Menurut Sauma kegiatan ini merupakan kewajiban sebagai sekolah kejuruan yang harus menyiapkan tenaga terampil siap pakai. Tahun ini, rekruitmen dilaksanakan di Tuban dan Pati. Dengan menyewa dua armada bus, para siswa kelas dua belas yang mayoritas dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan ini, akan bersaing dengan para pelajar SMK dari Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur.

“Rekruitmen dari perusahaan memang dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh SMK yang tergabung dalam forum BKK SMK se Infonesia. Nah untuk SMK 2 masuk pada kluster Jawa Timur, jadi jika ada rekuitmen tenaga kerja dari perusahaan, kami berhak mendaftarkan siswa kelas dua belas di sekolah kami, akan tetapi ya tetap harus berdasarkan kebutuhan perusahaan, ” terang Sauma. (sighro budiono/ryo)

724total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi