SMAN Baureno Juara Singapore Robotic Games

Bojonegoro Post – Prestasi membanggakan diraih tim Robotic SMA N 1 Baureno Bojonegoro, dalam ajang yang bertajuk International Robotic Trainer and Competition (IRCT). Dari keterangan yan diperoleh, Sabtu (21/01/2017) menyebutkan mereka berhasil menjadi juara 1 kategori Robot School yang dilaksanakan di Johor Bahru Malaysia pada 18-19 Januari 2017.

Robot school adalah sebuah robot perpaduan dari robot otomatis dan manual yang dikemas dalam program microkontroler. Untuk spesifikasi Robot School ini ukurannya adalah 20 x25 cm, dilengkapi dengan 4WD motor, 8 sensor ADC, Prosesor jenis IC atmega 32 dengan program CVAVR, dan Bodinya full arkrilik.

“Dalam ajang International Robotic Trainer and Competition (IRCT) kami bersaing kurang lebih ada 10 Negara yang ikut, seperti Jepang , Korea, China, Malaysia dan Singapore,” kata Wahyu Eko Susanto Guru Pembimbing team robotic SMA Negeri 1 Baureno.

Menurutnya, ketika berkompetisi di Singapura timnya gugur di 8 besar. Meski demikian selama kompetisi tidak ada kendala yang begitu berarti hanya melakukan pembenahan kecil pada program untuk disesuaikan dengan lintasan.

Dengan diraihnya prestasi ini Tim Robotic SMAN 1 Baureno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung dan membantu kami untuk mengikuti kompetisi ini dan membawa pulang medali platinum, selanjutnya pada Juli 2017 nanti, team robotic dari SMA Negeri 1 Baureno ini juga akan berkompetisi di negara Jepang. (sammy hudi/nas)

671total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi