Press "Enter" to skip to content

Pertunjukan Drama Kampung Kardus di SMKN Dua

Bojonegoro Post – Teater Awu SMKN 2 Bojonegoro, akan menggelar pertunjukan teater pada akhir pekan ini. “Ini adalah produksi ke empat belas teater Awu. Kalau biasanya kami menampilkan bentuk teater tradisi,  kali ini kami akan menampilkan sebuah drama realis, dan monolog,” kata Ketua Teater Awu Melina Dilla, Jum’at (27/01/2017).

Pementasannya digelar di aula sekolah setampat, ceritanya mengangkat isu tentang perilaku pejabat yang tidak bisa memegang amanah, ketika terjadi pembebasan tanah.

“Drama realisnya berjudul Kampung Kardus, menceritakan tentang kehidupan orang orang yang tinggal di sebuah kampung kumuh yang akan digusur karena lahan yang ditempati akan dibangun sebuah pemukiman elit. Karena masyarakat yang tinggal di kampung itu kurang pendidikan, penguasa di wilayah itu merekayasa uang ganti rugi yang seharusnya diterima,” terangnya.

Pentas juga diisi dengan monolog  berjudul tua, yang akan dimainkan oleh Ayu Kusuma. Yakni menceritakan penyesalan seseorang terhadap masa lalunya yang telah disia-siakan. “Untuk lebih jelasnya saksikan penampilan kami, besok jam tujuh malam,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan,  Totok Sujatmiko menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Teater Awu. “Ini adalah salah satu bentuk pembelajaran dalam kurikulum 2013, dimana siswa didorong untuk mampu memproduksi karya,  artinya mereka menggelar kegiatan, bukan hanya sekedar mengikuti kegiatan,” katanya. (sigro budiono/rap)

850total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi