Press "Enter" to skip to content

Siswa SDN Gayam Berenang Sambil Outbond

Bojonegoro Post – Sebanyak 80 anak didik berwisata ke pemandian air hangat Prataan, Sabtu (28/01/2017) lokasi itu dikelola Perhutani KPH Parengan Jalan Teuku Umar Bojonegoro. Lokasi wisatanya ada di Desa Suciharjo Kecamatan Parengan Tuban.

“Selain mandi air hangat dan berenang, outbond juga ada. Yang kami aja siswa kelas 4, 5 dan 6. Kami coba perkenalan permainan di wisata ini karena terlengkap,” kata Kasnu, Kepala SDN Gayam.

Dia menuturkan, mengenalkan permainan outbond untuk meningkatkan anak didiknya lebih berani, kompak dan lebih kreatif.

“Kebanyakan anak-anak malu-malu tampak diperkenalkan permainan disini karena baru pertama kali,” tukasnya.

Apa yang disampaikan kasek berdomili di Desa Jelu Kecamatan Ngasem dibenarkan, Mahfud selaku kru outbond. Menurutnya terbilang 20 persendari 80 peserta ini masih canggung kala diperkenalkan peemainan-permainan yang sederhana.

“Permainan Junggle tracking adalah permaian terakhir setelah game dari alat tali diatas pohon jati dan menaiki tali,” katanya.

Dikatakannya, anak-anak SDN Gayam dibonus permainan flying fox dan pengetahuan ilmu pengenalan hewan satwa langka di kandang Rusa.

Kasek menambahkan lagi, rencana ke depan melalui mengajak datang kembali untuk kelas 1. 2 dan 3.

“Karena terbilang, fasilitas sangat murah dan terlengkap banyak para guru yang ikut tertarik untuk mengagendakan untuk guru-guru Gugus se Kcamatan Gayam,” jelas kasek. (samet arifin/red)

740total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi