Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Teliti Proyek Jembatan Trucuk

Bojonegoro Post – Guna pengaplikasian teori di kampus, sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Bojonegoro, Minggu (29/01/2017) melakukan studi lapangan pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Kota dan Trucuk.

Studi yang dipandegani pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT, diikuti 25 mahasiswa semester IV dan VI.

“Bentuk aplikasi dari teori yang diperoleh dalam kampus. Sehingga kawan-kawan dapat mengetahui langsung secara detil saat di lapangan,” Kata Oskar Pekajangga Ketua BEM FT Universitas Bojonegoro periode 2016 – 2017.

Menurutnya, dalam hal itu mahasiswa FT dapat mengetahui secara detil terkait pembangunannya. “Mulai dari tahapan awalnya, model jembatannya, struktur jembatannya sekaligus melihat prosesnya,” terangnya.

Sebelum mahasiswa diberangkatkan, Dekan FT Harijono berpesan kepada seluruh peserta studi untuk menjaga etika dan menjaga nama baik almamater Unigoro.

“Nanti semuanya jika ingin menanyakan harus tetap dengan bahasa yang santun dan tolong yang tertib,” ujarnya.

Selanjutnya setelah sampai di lokasi studi tepatnya di Kelurahan Klangon, mahasiswa tersebut disambut Ichwan Hadi Saputra selaku konsultan pengawas proyek, yang telah menunggu para calon sarjana tehnik dari Unigoro.

“Dalam hal ini kami masih melakukan tahap pertama dengan melaksanakan pengerjaan pondasi jembatan,” katanya menjawab pertanyaan salah satu peserta studi setelah dipersilakan untuk bertanya.

Sebelumnya telah disampaikan ketua BEM juga bahwa kegiatan ini tetap menjadi studi kontinu bagi FT Unigoro. (andri yanto/red)

881total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi