Press "Enter" to skip to content

SMP Islam Kedungbondo Butuh Perhatian

Bojonegoro Post – Kondisi sarana jalan masuk dan halaman SMP Islam Kedungbondo Kecamatan Balen, nampak memprihatinkan.

Jalan masuk hingga halaman sekolah masih berupa tanah berumput. Hingga kondisi itu membuat tak nyaman untuk kegiatan belajar mengajar di sana.

Mahfud, Kepala Sekolah, Selasa (31/01/2017) mengatakan tiap musim penghujan kondisi jalan masuk dan halaman sekolah selalu becek. Sementara itu untuk perrbaikannya atau pengeresan jalan masuk hingga halaman yang masih berupa tanah, keuangan sekolah pun tidak nencukupi alias tidak mampu.

Mahfud, juga sudah pernah mengusulkan melaui Musrendes Kedungbondo tahun ini. “Nanun entah itu kapan atau realisasinya juga kami tidak tahu,'” ungkapnya.

Harapannya dari pihak terkait di kabupaten memperhatikan kondisi sarana dan fasilitas di sekolah SMP Islam Kedungbondo yang sudah berdiri sejak 1986 lalu.

“Dan kalau pengajuan direalisasi, kami ingin pembangunan atau pengerasan halaman atau pelataran sekolah itu kemudian dipaving. Sehingga sarana itu dapat dipergunakan untuk kegiatan siswa, juga demi kenyamanan proses belajar mengajar siswa,” tutur Mahfud.

M. Ridwan, Kepala Desa Kedungbondo menegaskan pihak desa tetep mendukung upaya pihak sekolah SMP Islam dalam usaha perbaikan dan pembangunannya demi kemajuan pendidikan.

Memang dari pihak sekolah sudah mengusulkan pembangunan atau pengurukan tersebut. Pemdes juga sudah mengajukan ke kabupaten.

“Tapi mudah-mudahan pengajuan kami direalisasi. Karena sekolahan termasuk sekolah yang sudah berusia puluhan tahun dan mencetak lulusan siswa yang berprestasi,” ungkapnya. (muhammad nastain/red)

743total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi