Press "Enter" to skip to content

UNBK Mei, Hanya Digelar di 64 Dari 110 SLTP

Bojonegoro Post – Ujian sekolah berganti tahun ajaran, selalu mengalami perubahan.Seperti, pemerintah menerapkan adanya Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK yang direncanakan digelar Mei mendatang.

Rabu, (08/02/2017) saat menemui Puji Widodo, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten di kantornya Jalan Pattimura Bojonegoro. Dia mengatakan. Untuk bulan depan terdapat 64 SLTP yang siap menyelenggarakan UNBK dari 110 SLTP yang dinaunginya.

Dalam menyongsong kesiapan UNBK dari 64 SLTP yang sebelumnya hanya 4 SLTP ini.”Terkait ujian berbasis komputer telah dilakukan sosialisasi di masing masing sekolah yang siap menjalankan program tersebut,” terangnya.

Selain mensosialisasikan, telah menyiapkan protor atau teknisi ditiap kelas saat ujian berlangsung yang telah mendapat pelatihan dan sejumlah guru sebelumnya yang telah melaksanakan UNBK ini.

“Persiapannya dengan melatih teknisi ditiap sekolah yang menjalankan UNBK serta sosialisasi di masing masing sekolah,” katanya.

UNBK, dilanjutkannya. Sebelumnya mengenai pendaftarannya telah diundur tanggal 25 dan 27 hingga terakhir 31 Januari.

Terkait pelaksanaan tersebut, dia menegaskan tidak adanya paksaan dari pihak sekolah.”Jika memang belum siap tidak masalah. Namun, kalau memang ada sekolah yang ingin melaksanakan UNBK. Tetap kami upayakan dengan berkoordinasi Dinas Pendidikan Provinsi,” tambahnya.

Selain itu dia menyampaikan upaya pemerintah lewat UNBK ini guna mencapai ujian yang jujur, dalam penilaian mendapatkan hasil yang baik. (andri yanto/red)

335total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi