Press "Enter" to skip to content

UNBK SLTA, Diikuti Sepuluh Ribu Pelajar

Bojonegoro Post – Usai rapat pembahasan terkait kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Disdik Pemprov) bersama jajarannya Cabang Bojonegoro adakan Sosialisasi UNBK ke Protor.

Kegiatan tersebut guna persiapan UNBK April mendatang di SMK PGRI 2 Bojonegoro. “Kami hari ini langsung adakan sosialisasi dengan memanggil sejumlah proktor dan teknisi ditiap sekolah yang siap laksanakan program pemerintah pusat ini,” kata Sumiarso, Kepala Disdik Pemprov cabang Bojonegoro, Kamis (09/02/2017).

Kusnadi selaku Kepala Seksi Pendidikan Menengah Atas, Menengah Kejuruan, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) mengatakan, untuk sekolah yang mengikuti UNBK di tingkat SLTA ada 3557 siswa dari SMA Negeri. Kalau SMA Swasta ada 1322 Siswa.

Dia melanjutkan, dari siswa SMK Negeri yang memgikuti UNBK terdapat 4472 dan SMK Swasta ada 1916 siswa. Dengan sejumlah siswa yang ikut Ujian Berbasis Komputer itu, tiap kelasnya dari sekolah yang melaksanakan UNBK ini terdiri satu Proktor.

“Kalau Teknisi cukup satu saja dari tiap sekolahnya,” tambahnya. Sehingga, Ia menyampaikan untuk membekali para proktor dan teknisi tersebut pihak Disdik pemprov berikan sosialisasi terkait langkah-langkah dalam memberikan soal kepada siswa atau peserta UNBK mendatang.

“Kami datangkan proktor dari malang dan para guru lain yang telah melaksanakan UNBK sebelumnya,” terangnya. (andri yanto/red)

490total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi