Apes, 3 Pelajar Digaruk Saat Asyik Merokok

Bojonegoro Post – Para pelajar di Kecamatan Temayang, yang gemar membolos saat jam pelajaran, diimbau menghentikan kebiasaannya. Dikarenakan kalau lagi apes, mereka bisa-bisa akan digaruk aparat Satpol PP setempat, seperti nasib yang dialami IR (17), HA (17) dan AS (17), pelajar SMKN Satu Temayang.

Jumat (10/02/2017) tiga pelajar itu diamankan aparat Satpol PP Kecamatan Temayang dan digelandang ke Kantor Kecamatan setempat. “Keduanya kita jarring saat ngopi di sebuah warung pada sekitar pukul 08.00, atau pada saat jam pelajaran,” terang Seksi Trantib Kecamatan Temayang Hendrik didampingi Kapolsek Temayang AKP Margono.

Dikatakannya, pengawasan terhadap pelajar yang diketahui bolos pada saat jam pelajaran memang menjadi salah satu atensi Satpol PP. Hal itu dilakukan, untuk meminimalisir kenakalan remaja yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat. “Sehingga kita melakukan antisipasi dengan merazia para pelajar yang kedapatan bolos sekolah,” paparnya.

Usai memergoki tiga pelajar, aparat langsung membawa keduanya ke Kantor Kecamatan Temayang. Aparat memanggil guru dan kepala sekolah tempat keduanya bersekolah, serta para orang tuanya. Setelah diberi nasehat, ketiga pelajar diminta berjanji tidak mengulangi perbuatannya dalam sebuah surat pernyataan.

“Yang kita lakukan semata-mata adalah upaya pembinaan, agar pelajar tetap menuntut ilmu di jam-jam pelajaran dan tidak terjerumus dalam tindakan-tindakan yang akan merugikan mereka. Kami juga berusaha memberi efek jera, agar tidak ada lagi pelajar Temayang yang bolos sekolah,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjutnya pelajar yang membolos bukan hanya tiga pelajar Mereka saat itu berlima. Tapi saat hendak diamankan, dua anak berhasil kabur dari kejaran petugas. “Saat mau kita jaring, lima anak itu sedang cangkrukan sambil rokokan sedat-sedut. Tapi yang berhasil dijaring hanya tiga anak. Yang dua anak berhasil kabur. Kita akan terus mengintensifkan razia agar tidak ada lagi pelajar yang membolos saat jam pelajaran,” pungkasnya.

Sementara itu, tindakan tegas aparat Satpol PP Temayang terhadap para pelajar yang membolos mendapat apresiasi para warga maupun orang tua pelajar, mereka tidak tahu kegiatan apa saja yang dilakukan anak-anaknya saat berpamitan ke sekolah.

“Pamitnya sekolah, tidak tahunya keluyuran ke mana-mana. Kita tidak bisa 24 jam mengawasi anak-anak kita. Makanya saya salut dengan tindakan petugas (Satpol PP), dan barharap razia seperti itu terus diintensifkan,” kata Haryanto warga setempat. (citizen jurnalism agung/red)

889total visits,0visits today

Share this Post :

One Response to “Apes, 3 Pelajar Digaruk Saat Asyik Merokok”

  1. parman
    11 Februari 2017 at 08:38 #

    matoh

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro