Press "Enter" to skip to content

Diknas Data Siswa SD untuk PIP 2017

Bojonegoro Post – Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro menyampaikan, saat ini meminta kepada seluruh sekolah tingkat dasar (SD) untuk melakukan pendataan siswa sebagai validasi data Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2017.

“Kami sudah mengirimkan surat himbauan ke seluruh sekolah di Bojonegoro,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, Selasa (14/02/2017).

Validasi tersebut untuk mendata ulang jumlah siswa yang dianggap tepat sasaran sebagai penerima PIP, sehingga penyaluran PIP bisa segera dilaksanakan.

“Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat melakukan pendataan,” imbuhnya.

Hal yang harus dilakukan saat mendata siswa, lanjut Hanafi, diantaranya memvalidasi data siswa dari Bidang TK/SD di Dinas Pendidikan atau bisa mengunduh melalui facebook bidang SD.

“Mengusulkan siswa dari keluarga miskin, rentan miskin yang berstatus yatim atau piatu, yatim piatu baik dari sekolah atau panti sosial, serta panti asuhan,” imbuhnya.

Semua data yang sudah terkumpul harus disetorkan kepada Dinas Pendidikan paling lambat 24 Februari 2017 mendatang. Sesuai surat edaran yang diberikan, data harus berbentuk softcopy dan hard copy sesuai format.

“Kalau pada waktu itu tidak disetorkan, kami anggap tidak ada usulan dari sekolah masing-masing,” lanjutnya. Sementara itu, jumlah PIP yang diterima oleh siswa SD setiap tahunnya kelas I sampai dengan V mendapat bantuan senilai Rp 450 ribu, kelas VI sebesar Rp 225 ribu.

“Tahun 2016 sudah cair semua melalui BRI, tinggal menunggu tahun ini harus ada validasi kembali,” pungkasnya. (achmad jamal/rap)

786total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi