Guru SMP Dilatih Menulis Berbasis IT

Bojonegoro Post – Puluhan guru SMP di Kabupaten Bojonegoro, mendapat pelatihan membuat karya tulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berbasis Tekhnologi Indormasi (IT) di Pusat Belajar Guru (PBG) Jalan Rajawali Bojonegoro, Rabu (15/02/2017). Kegiatan itu tindak lanjut dari pelatihan PTK untuk guru SD dan SMA/SMK pada pekan lalu.

Pemateri dari Guru Ahli PBG, Eko Prasetyo Utomo menekankan kepada sekuruh peserta supaya meningkatkan kemampuan dalam pembuatan PTK kali ini, dengan harapan dapat lebih meningkatkan profesional para guru saat mereka mengajar dikelas.

“Mereka nanti bertemu dengan beragam masalah saat memberikan materi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Nety Puspitasari mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Karena pelatihan seperti ini jarang sekali dilakukan.”Saya pribadi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena memang tidak semua guru dapat membuat PTK secara pribadi,” pungkasnya.

Pelatihan pembuatan PTK oleh guru SMP se Kabupaten Bojonegoro di dukung ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Dinas Pendidikan Bojonegoro, serta di fasilitasi oleh Relawan TIK (RTIK) Bojonegoro serta Guru Ahli PBG Bojonegoro. (ahmad jamal/ryo)

613total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi