Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa STAI Talun Gelar Diklat Jurnalistik

Bojonegoro Post – Selama dua hari, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Attanwir Talun Sumberejo, menggelar Diklat Jurnalistik di Pendopo Desa Nglarangan Kecamatan Kanor.

Menurut Ketua BEM Muhammad Khusnul Fiton, diklat diikuti sebanyak 50 mahasiswa dari semua jurusan.

Tujuan dari Diklat Jurnalistik yang bertema menulis adalah bekerja untuk keabadian, untuk memupuk minat menulis di tingkatan mahasiswa STAI Attanwir Talun.”Ya kita memilih tempat di sini karena strategis dengan kampus kami dan di sini juga menyediakan fasilitas yang lengkap dan diklat sejak kemarin dan sekarang terakhir,” katanya, Kamis (16/02/2017).

Dia berharap teman mahasiswa terus membaca dan berkarya. Apalagi kampus jauh dari kota Bojonegoro. Sehingga dengan karyanya itu bisa mengangkat kampus dengan karya tulisnya.

Sedangkan sebagai narasunbernya, Dwi Choirotun Nisa Dosen STAI Attanwir, Parto dari Blok Bojonegoro, Muchamad Basir Nadhir dari Media Tuban dan Achmad Feri Muzakki. Adapun materinya, menulis berita, opini dan feature.

“Pada akhir acara diklat, teman- teman terjun langsung ke lapangan di wilayah Desa Nglarangan untuk mencari berita. Karena di Nglarangan banyak yang bisa diekspos,” jelasnya.

Abdul Wakhid, Kades Nglarangan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan diklat jurnalistik yang diadakan mahasiswa di tempatnya.

“Ya kami berharap dengan Diklat Jurnalistik ini minat dari anak-anak untuk menjadi penulis lebih bersemangat. Nantinya setelah menjadi jurnalis atau wartawan dapat menginformasikan sebenarnya dan akurat,” katanya saat menutup acara diklat. (muhammad nastain/red)

742total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi