Press "Enter" to skip to content

Kenaikan Pangkat Pramuka SMP SMA Ahmad Yani

Bojonegoro Post – Guna memberikan pendidikan karakter kepemimpinan kepada angkatan VII. Gerakan Pramuka, SMP dan SMA Abdurrahman Wahid, menggelar kenaikan tingkat penegak bantara dan pengambilan atribut kaos pasukan.

Tempat kegiatannya di Kampus Hijau SMP – SMA Ahmad Yani Baureno dan di Sendang Karan Desa Gunungsari, setempat, Minggu (19/02/2017).

Ketua panitia Alimatul Fauziah menyebutkan kegiatan ini salah satu pendidikan karakter kepemimpinan. Karena peserta adalah calon senior. Kegiatan berlangsung selama dua hari itu lanjutnya dikuti sebanyak 38 dari Ambalan Abdurrahman Wahid dan 27 dari Pasukan Ababil.

“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi PBB, giat 1 dan giat 2, doktrin ambalan dan pengambilan atribut, sholat shubuh berjamaah dan pelantikan yang bertempat di sendang karan semalam,” jelasnya.

Robby Baskoro kelas VIII mengaku bersemangat dengan kegiatan yang diikutinya. Karena dapat melatih mental, kedisiplinan dan tanggungjawab untuk mempersiapkan diri terjun di masyarakat.

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Bisa menambah pengetahuan dan melatih mental kami dalam kegiatan pendidikan kepramukaan,” tuturnya. (muhammad nastain/red)

704total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi