Nama Mitroatin Dikenal di Gondang

Oleh : Reinno Pareno
Gegap gempita pesta demokrasi di daerah dalam atmosfir pilkada, masih banyak masyarakat awam yang notabene calon pemilih tidak mengetahui apa yang sesungguhnya yang terjadi dan tak mempedulikannya. Namun, dalam saatnya mendatang. Nereka sudah punya bekal siapa nama yang akan dipilih.

Pilkada Bojonegoro yang masih akan dihelat Juni 2018 mendatang, tidak membuat masyarakat di tingkat pemilih bersibuk diri. Dari serangkaian wawancara dengan beberapa warga di tepian hutan, seperti Kecamatan Gondang, realitas menunjukkan suksesi lima tahunan itu disambut dingin. Bahkan terkesan apatis.

Namun sejumlah ibu rumah tangga di Desa Gondang Ngepeh, Kecamatan Gondang, misalnya. Proses kehidupan sehari-hari yang tak pernah berhenti, memposisikan mereka pada situasi dan kondisi bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup dalam situasi yang serba sulit. Uang yang sedikit diirit sedemikian rupa.

Bagi Mbok Suminah, untuk membeli beras 5 kilogram saja adalah hal yang mewah. Jika pun harus beli, hanya satu kilogram saja saja. Belum lagi kebutuhan lainnya dan memikirkan bayar cicilan kredit kebutuhan sehari-hari serta bayar rekening listrik. Beberapa orang lainnya, dibikin pusing oleh pembayaran angsuran motor.

Ibu itu menyebut nama Ketua DPRD Mitroatin, diketahuinya akan mencalonkan sebagai bupati. Namun banyak warga lainnya tidak tahu perihal Pilkada, tidak berarti tak punya pilihan. Merekapun bertanya siapa gerangan figur yang pantas. apakah Mitroatin. Jawab warga lagi di Kecamatan Gondang, yakni mereka membutuhkan memimpin yang peduli wong cilik secara konkrit, yang tak hanya mengumbar janji belaka. Lagi lagi nama Mitroatin disebut. Dengan tegas mereka ingin ada calon bupati perempuan, tapi memang bukan satu-satunya pilihan.

Bahkan pengurus Partai Golkar di Gondang menerangkan,
Mitroatin dinilai sukses menyambung benang putus antara generasi Golkar sepuh dan Golkar muda, serta komponen internal lainnya di dalam legislatif.

Secara pribadi tidak mengenal Mitroatin. Ada juga warga di Kecamatan Gondang, mengatakan begitu. Namun, apa yang telah dilakukan dan dikerjakannya sebagai wakil rakyat telah memberikan arti bagi perkembangan Bojonegoro secara menyeluruh.

Tentunya keinginan warga memilih pemimpin, bukan lantaran seberapa banyak hartanya. Tapi, bagaimana komitmennya terhadap kesejahteraan wong cilik. Mitroatin, disebut mereka telah mewakili karakter warga. Memang, nama Mitroatin dikenal di Gondang.

Penulis adalah
Pimpinan Redaksi bojonegoropost.com

717total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro