Press "Enter" to skip to content

Anak Petani Ini Pesankan Bekerja Itu Harus Tekun

Bojonegoro Post – Figur ini sudah sangat akrab di kalangan warga hampir di Kabupaten Bojonegoro Kota. Dia Tarwan Mohamad Said, pimpinan dari penjualan makanan dan minuman di sejumlah swalayan di Bojonegoro dan Jombang. Meski posisi strategis dijabatnya, dia tetaplah seorang anak petani, yang mengajari ketekunan bekerja dalam hidup.

Ajaran itu yang membuatnya tetap bersahaja kepada siapapun, termasuk kepada bawahannya serta sebagai warga di tempat tinggalnya. Meniru para sesepuhnya dan warga desanya yang dikenal ramah dan suka menolong ke sesama.

Sifat itulah yang mewarnai perjalanannya untuk mengasapi dapur rumah tangganya hingga saat ini dalam mengemban amanah sebagai pimpinan.“Hidup ini harus diikuti seperti air mengalir, tidak perlu dipaksakan dan kita tidak perlu khawatir akan apapun yang terjadi, karena kita semua dijaga oleh yang maha kuasa. Inilah nasehat orang tua saya yang saya pegang sampai sekarang, “ katanya, Rabu (22/02/2017)

Dia senantiasa, menjaga dan sayang kepada keluarganya untuk sejahtera dalam berumah tangga. Diantaranya juga sekitar 150 karyawannya tidak kesulitan dalam menyekolahkan anak, tidak kesulitan untuk mendapatkan modal kerja dan untuk anak anaknya usai lepas dari jenjang sekolah tidak perlu bekerja mencari uang ke luar dari Bojonegoro maupun Jombang.

Sedangkan rejeki yang diterima dari usahanya  itu dibuat untuk mengembangkan usaha untuk lebih merekrut tenaga kerja yang lebih banyak , yang tujuannya untuk menyamankan sesama. Dalam mengelola bisnisnya dikedepankan musyawarah mufakat antar stafnya.“Demi kemajuan usaha saya di bidang penjualan makan dan mibuman, saya tidak akan bisa melaksanakan sendiri tanpa dukungan stafnya semua,” tambahnya. (raysa ayu/red)

671total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi