Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa Cabuti Paku Pohon Dapat 2 Kilogram

Bojonegoro Post – Sejumlah mahasiswa mencabuti paku yang tertancap di pohon, paku itu bekas alat peraga atau banner. Aksi peduli itu digelar di sepanjang Jalan Basuki Rachmat, Sabtu (25/02/2017). Kegiatan diikuti 20 anggota bersama pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (Gempala) STIE Cendikia Bojonegoro.

“Kami laksanakan kegiatan ini karena sesuai dengan program kerja Gempala. Sebelumnya telah saya sampaikan kepada anggota untuk membawa peralatan. Untuk memudahkan saat mencabut paku paku ini,” kata Kukuh Dwi Hariadi, ketuanya.

Menurutnya upaya tersebut dilakukan setelah memahami Perda Nomor 16 Tahun 2003 yang mengatur tentang pemasangan banner dan reklame di pohon. Selanjutnya telah diatur dalam Perbup Nomor 51 Tahun 2012 tentang pengelolaan penyelenggaraan reklame.

“Padahal sudah dilarang untuk menancapkan paku di pohon,” jelasnya. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan. Disebutkan olehnya, dari pohon yang berada disepanjang Jalan Basuki Rahmat telah terkumpul 2 Kg paku.”Ini dari sekitar 200 an pohon di kanan kiri jalan. lumayan yang kami kumpulkan ada 2 Kg,” terangnya.

Diharapkannya, setelah aksinya tersebut pohon sepanjang jalan, masyarakat Bojonegoro akan lebih sadar tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Olehnya, cita cita besar dimulai dengan hal yang paling sederhana seperti yang telah dilakukan UKM Gempala. (andri yanto/red)

683total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi