Press "Enter" to skip to content

Kampus Yellow, Ini Kata Mahasiswanya

Bojonegoro Post – Obrolan santai dibicarakan, usai ikuti mata kuliah jam pertama. Tidak sengaja percakapan salah satu calon sarjana membanggakan Universitas Bojonegoro. Ternyata Kampus Yellow, sebutan perguruan tinggi yang pertama kali ada di Bojonegoro itu sudah semakin bermutu. Itulah disampaikan mahasiswi Fakultas Tekhnik Martiana L Fitri di kantin kampus, Jumat (03/03/2017).

“Kuliah disini semakin maju pengelolaannya. Terutama untuk absensi per kuliah. Sudah beberapa semester ini kita pakai Finger Print,” katanya asa Desa Ngumpakdalem kecamatan Dander, Bojonegoro.

Menurutnya pembayaran tiap mendekati Ujian Tengah Semester (UTS) atau Ujian Akhir Semester (UAS) kampus ini telah lama menerapkan pembayaran melalui Briva dari masing masing mahasiswa. “Kalau untuk pembayaran sudah melalui Briva. Namun, kalau aku telat bayar terkadang kena denda juga,” ujarnya sambil ketawa kecil.

Lanjutnya, pembayaran mengenai Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) senilai Rp 200 ribu perbulan harus dilunasi saat menghadapi ujian dari fakultas. Selain itu masih ada pengeluaran lainnya.”Seperti her-regristrasi, pembayaran ujian, KRS dan belum lagi kalau remidi. Pasti ada biaya yang aku keluarkan dan kalau tidak bayar tentu tidak dapat ikuti ujian ,” jelasnya.

Ditambahkan, jika ada salah satu mahasiswa yang tidak menuntaskan sejumlah administrasi tersebut, itu menjadi resiko.”Mau tidak mau harus terima kalau dapat nilai D maupun E,” tambahnya.

Ditempat yang sama mahasiswa lain menyela pembicaraannya. “Kamu masih ringan. Tiap hari bisa pulang pergi rumah. Sedangkan aku harus bayar kost kostan,” kata rekan Martiana.

Disinggung Bantuan Sosial (Bansos) tahun ini masih sedikit yang menerima. Sekitar 12 mahasiswa Unigoro, sesuai data dari Bagian Kesra Pemkab Bojonegoro. (andri yanto/ryo)

952total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi