Press "Enter" to skip to content

994 Pemuda Ikuti Seleksi Tenaga Kerja

Bojonegoro Post – Sebanyak 994 pemuda dari Bojonegoro dan Tuban dan Blora, Jawa Tengah, mengikuti seleksi penerimaan pegawai otomotif terbesar di Kota Surabaya. Seleksi dilakukan di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, Sabtu (04/03/2017). Kegiatan yang bertujuan menjaring pekerja ini merupakan kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan SMKN 1 Purwosari bersama PT Autocom Indonesia.

“Mereka diseleksi untuk menjadi pegawai di perusahaan otomotif terbesar di Surabaya,”ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Agus Suprianto.

Tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 300 hingga 400 orang. Pihaknya mengaku senang dengan antusias warga Bojonegoro dan sekitarnya atas seleksi yang diadakan ini. Karena, diharapkan bisa menekan angka pengangguran yang diprediksi mengalami kenaikan tiap tahunnya.

“Kita berharap, ada perusahaan besar lainnya melakukan hal yang sama,” tukasnya.
Sementara itu, Firdaus (23) warga setempat berharap dengan seleksi ini bisa memperbaiki nasibnya setelah selesai kontrak bekerja di Blok Cepu Kecamatan Gayam. “Sejak habis kontrak tahun 2014 lalu, saya belum dapat pekerjaan. Semoga, bisa lolos seleksi,” harapnya. (achmad jamal/ryo)

624total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi