Penghijauan JOBPPEJ Dikeluhkan Warga Ngampel

Bojonegoro Post – Warga Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro, mengeluhkan kinerja rekanan dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) yang memenangkan tender salah satu program penghijauan. Menurut mereka, kawasan sabuk hijau seluas 4 hektar (Ha) di tambang minyak Sukowati B itu terbengkalai.

“Hampir dua tahun ini kawasan sabuk hijau tidak diurus oleh pihak pemenang,” kata Pamuji warga RT 03 RW 01, desa setempat, Sabtu (04/03/2017).

Warga khawatir hal itu akan menimbulkan dampak bagi mereka, terutama kegiatan tambang di dalam wilayah operasi JOB PPEJ itu. Dia menegaskan, bila tidak terurusnya program kawasan sabuk hijau itu menimbulkan dampak, maka warga desa akan bertindak dengan aksi blokir.

“Ya kami tutup pintu masuk proyeknya. Kalau perlu saya laporkan ke polisi,” tambahnya.

Menurutnya, dalam program itu seharusnya ada perawatan rutin yang dilakukan pihak pemenang tender. “Kalau tidak salah ini dikerjakan perusahaan asal Tuban. Unita kalau nggak salah nama perusahaannya,” terangnya.

Terpisah BPD setempat Sudirman membenarkan keluhan warga.”Kami secepatnya mengkoordinasihan dengan pemdes atas persoalan kawasan sabuk hijau di tambang minyak yang ada di desa kami,” katanya. (andri yanto/rap)

533total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi