85 Pelajar Diterima Bekerja di PT MPM

Bojonegoro Post – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, bersama PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) menggelar orientasi pemberangkatan atau penempatan tenaga kerja kepada 85 siswa dan siswi dari SMKN 1 Baureno, Selasa (07/03/2017).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan pengembangan SDM, Dinperinaker Joko Santoso mengatakan, orientasi ini dilakukan jelang penempatan kerja pelajar dari SMKN Baureno di perusahaan mekanik PT MPM di Sidoarjo.

“Mereka yang dikumpulkan hari ini sudah diterima kerja, tapi masih harus menyelesaikan setengah semester lagi disekolahnya,” ujarnya.

Dia menyatakan, setelah lulus tahun ini, para pelajar tersebut langsung menempati pekerjaan masing-masing. Metode ini sudah diterapkan antara sekolah dengan perusahaan.”Jadi ada kerjasama antara SMKN Baureno dengan PT MPM, untuk menyiapkan tenaga kerja terampil di bidang mekanik,” imbuhnya.

Kerjasama ini merupakan upaya dari Pemkab Bojonegoro untuk mengurangi pengangguran pasca kelulusan di tingkat SMA. Oleh sebab itu, pihaknya akan menggelar Job Fair mini. Yakni, job fair yang dipusatkan di beberapa sekolah.

“Tahun ini tidak hanya di daerah saja, tapi juga di beberapa titik sekolah-sekolah seperti wilayah barat dan timur Bojonegoro, jadi semua perusahaan bisa langsung menyasar ke siswa sekolah atau warga sekitarnya,” pungkasnya. (achmad jamal/red)

437total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro