Press "Enter" to skip to content

Sumur Tua, Pertamina Masih Bersama Penambang

Bojonegoro Post -Angkat angkut minyak mentah di kawasan tambang minyak sumur tua di Kecamatan Kedewan Bojonegoro, masih tetap berlangsung dan dilakukan koperasi dan paguyuban. Dua lembaga yang beranggotakan warga penambang setempat itu kerjasama dengan Pertamina EP Aset 4 Flied Cepu.

“Kami masih kerjasama dengan warga penambang,” kata Direktur Produksi dan Operasi PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Agus Amperianto, Jumat (10/03/2017).

Warga penambang itu yakni sumur yang ada di Lapangan Wonocolo, Beji, Ndangilo dan Hargomulyo. Menurutnya hingga saat ini pengiriman minyak mentah ke pihaknya dari warga penambang perharinya ada 21 truk tangki. Per tangkinya bervolume 5 ribu liter.”Kami ganti ongkos angkat angkutnya untuk harga hari ini Rp 2700,” terangnya.

Tentang koperasi di Malo, dia menegaskan untuk Lapangan Malo, kerjasamanya telah dicabut. Disinggung adanya ratusan sumur baru, yang hingga saat ini diambil minyaknya oleh kelompok warga dan diketahui sampai sekarang, ada alat rig modern yang digunakan di lokasi sumur tua.

Dijawab, pihaknya akan terus melakukan kegiatan penertiban.”Di tahun ini, kami sudah bekerjasam dengan tiga polres, diantaranya Bojonegoro, Tuban dan Blora Jateng,” tegasnya.

Sebelumnya pernah diinformasikan ada 500 sumur baru yang tersebar di Wonocolo dan Dangilo. Pertamina sampai meminta fatwa kejaksaan agung, fatwa menyebutkan bukan sumur tua atau baru.”Melainkan fatwa kejaksaan agung adalah sumur negara,” terangnya.

Menurut dia, seluruh sumur baru dikawasan tambang minyak tua khusus di Lapangan Malo, saat ini dihentikan produksinya dari warga penambang. Hal tersebut dilakukan sampai ada kejelasan status sumur. Karena pengeboran untuk pembuatannya masuk dalam kategori ilegal.

“Kami sudah hentikan kerjasama dengan koperasi, otomatis tidak ada kegiatan angkat angkut minyak di Lapangan Malo,” tambahnya. (reinno pareno/red)

701total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi