Press "Enter" to skip to content

Beasiswa, Calon Mahasiswa AKN Juga Dijatah

Bojonegoro Post – Meskipun pihak Pemkab Bojonegoro, menyatakan ada mekanisme survey by name by adress untuk penerima program bea siswa, namun pihak Akademi Komunitas Negeri (AKN) mengaku tetap akan membagikan jatah dana sebesar Rp 4 niliar (M) kepada mahasiswa barunya.

Hadi Purwanto, wakil bidang akademik, Jumat (17/03/2017) mengatakan dengan adanya anggaran sebesar Rp 4 M dari Pemkab Bojonegoro, itu diperuntukkan tidak hanya bagi mahasiswa saja, tetapi juga bagi mahasiswa baru pada Agustus 2017 mendatang.

Saat ini, AKN telah membuka pendaftaran dan telah mengajukan beasiswa untuk mahasiswanya ke Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemkab Bojonegoro, di 2017 sebanyak kurang lebih 620 orang. 

Dia menyampaikan, dari kuota mahasiswa yang ada di AKN sebanyak 1000 mahasiswa, jumlah Rp 4 M diperkirakan cukup memenuhi biaya pendidikan dan SPP sudah cukup. 

“Karena, jumlah SPP per semester Rp 900 ribu. Jumlah itu sesuai aturan dari Polinema karena saat ini AKN masih dibawah naungan Polinema,” ujarnya. 

Karena Kesra belum menyampaikan apakah hanya mendapat SPP atau lainnya, yang jelas prediksi penerimaan masing-masing mahasiswa Rp 3,6 juta sampai Rp 4 juta sesuai dengan kebutuhan kuliah.

“Untuk realisasi bulan sembilan sesuai by name by adress dengan meminta bantuan kades supaya mau kuliah. Karena, minat kuliah masih lima persen,” tandasnya.

Untuk mendapatkan beasiswa syarat adalah ber KTP Bojonegoro, dari keluarga tidak mampu, bukan anak PNS golongan III A keatas, bukan anak kepala desa. Kemudian, melampirkan KTP, KK, rekening bank jatim. 

“Kalau dulu namanya bantuan sosial, sekarang bukan. Melainkan bantuan keuangan, melalui beasiswa ini,” tandasnya. Dia menyatakan, untuk pendaftaran tahun ajaran baru 2017 ini ada biaya formulir Rp100 ribu hingga Rp 250 ribu. Mengenai biaya masuk kuliah, karena pencairan sudah ada maka pemkab langsung bisa memberikan beasiswa.(achmad jamal/rap)

717total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi