Beasiswa AKN Harus Ada Regulasi

Bojonegoro Post – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bojonegoro menyatakan, untuk memberikan beasiswa sebesar Rp 4 miliar (M) untuk Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro harus ada Peraturan Bupati (perbup) terlebih dahulu.

“Kalau ada perbup, baru bisa digunakan untuk mahasiswa AKN semuanya,” kata Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Kesra Fadloli, Rabu (22/03/2017).

Dia mengatakan, sampai saat ini anggaran Rp 4 miliar belum dicairkan Pemkab Bojonegoro untuk AKN. Rencananya, pencairan akan dilakukan melalui Pemerintah Desa berupa bantuan keuangan atau bantuan vocational.

“Kalau dulu berupa bantuan sosial melalui Kesra, sekarang tidak lagi,” imbuhnya. Karena belum ada regulasi itulah, maka anggaran Rp 4 M, tidak hanya untuk mahasiswa AKN, tetapi untuk semua mahasiswa dari universitas vocational yang ada di Bojonegoro. Misalnya Akademi Kesehatan (Akkes) Rajekwesi.

“Tapi ini masih proses pengajuan, pengajuannya melalui Kesra. Baru dari AKN yang diterima sebanyak 500 an anak,” pungkasnya. Dari informasi yang diterima, komitmen Bupati Suyoto untuk memberikan beasiswa bagi AKN ini merupakan upaya menjadikan universitas ini sebagai Universitas Negeri. Selain beasiswa, komitmen bupati kepada Dikti juga memberikan lahan untuk pembangunan gedung, serta akses transportasi yang baik. (achmad jamal/red)

569total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi