Pemkab Perbaiki 292 Gedung Sekolah Rusak

Bojonegoro Post – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menyebutkan saat ini pengerjaan fasilitas sekolah yang masuk kategori rusak berat sudah mulai dilakukan.”Salah satunya adalah SDN Mojokampung di Kecamatan Bojonegoro,” kata Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan, Kumaidi, Rabu (22/03/2017).

Kumaidi menambahkan, ada 292 gedung SD yang sedang dalam perbaikan dan renovasi. Untuk rusak berat ada 151 gedung. Sedangkan rusak ringan ada 141 gedung. Ditargetkan di 2018 mendatang sudah tidak ada lagi gedung yang rusak.

Ia menambahkan, perbaikan gedung tersebut menggunakan APBD 2017 melalui Dana Alokasi Umum sebesar Rp 7,9 miliar (M) dan dana Alokasi Khusus sebesar Rp 1,2 M.”Dari DAU akan digunakan untuk yang rusak berat. Pengerjaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum, sementara DAK untuk yang ringan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap tak ada lagi gedung sekolah yang rusak di Bojonegoro. Sehingga bisa meningkatkan kualitas belajar dan mengajar. Jika demikian, maka sumber daya manusia (SDM) bisa meningkat.

“Fasilitas mempengaruhi proses belajar mengajar, kami Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan termasuk infarstrukturnya,” pungkasnya. (achmad jamal/rap)

521total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro