Press "Enter" to skip to content

Tanah Dieksekusi, Kemenag Pertahankan Sekolah

Bojonegoro Post – Eks Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang digunakan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Jalan Panglima Sudirman 34, Bojonegoro. Diketahui milik Pemkab Bojonegoro dan diminta. Namun Kemenag tetap mempertahankan.

Ahmad Munir, Kepala Kantor Kemenag, Rabu (22/03/2017) membenarkannya dan pihaknya telah meminta kepada Pemkab Bojonegoro, untuk menggagalkan pengambilan laham tersebut. Yakni soal pengalihan tanah Eks Kemenag tersebut masih menunggu tanggapan dari bupati.

“Masih menunggu jawaban dari Bupati terhadap surat yang telah kami ajukan pada dua bulan lalu,” terangnya.

Terkait isi surat yang diajukannya itu, dia menjelaskan, MIN yang saat ini ditempati anak anak untuk bersekolah itu dulunya adalah kantor Kemenag.”Nah, Dari pada nganggur kan akhirnya ditempati MIN,” tambahnya.

Di 1953 tanah yang saat ini ditempati MIN, pengakuannya masih milik Kemenag. Namun tanpa sepengetahuan pihak Kemenag lahan tersebut diubah menjadi milik Pemkab Bojonegoro

“Pada tahun 1993 diubah jadi milik Dinas Kesehatan dan oleh karena itu kami masih menunggu tanggapan bupati,” jelasnya.

Menurut dia tanah tersebut urusannya dengan aset pemkab. Pantauan portal berita ini kabar soal MIN benar benar akan diambil alih Pemkab Bojonegoro. Yakni akan dibangun untuk kebutuhan Dinas Kesehatan.” Saya dengar mau di bangun untuk parkir Dinas Kesehatan, karena tiap harinya kalau di depan sering penuh,” kata Poni Subejo, pedagang di dekat MIN. (andri yanto/red)

702total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi