Rehab Sekolah, Pagu SDN Tapelan Memang Besar

Bojonegoro Post – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro membenarkan, pagu anggaran untuk SDN Tapelan memang mencapai Rp 1 miliar (M) lebih. Namun pihaknya menyebutkan angka tersebut adalah pagu lelang. Pagu anggarannya memang besar, dipasang tahun 2017 di APBD,” kata  Andy Tjandra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Bojonegoro, Kamis (23/03/2017).

Dia menyampaikan, anggaran sebesar itu diperuntukkan 4 perbaikan ruang kelas, 3 kamar mandi, sanitasi dan saluran, paving halaman dan gapura masuk.”Garis besarnya untuk itu,” imbuhnya.

Pihaknya mentargetkan, akhir 2017 sudah bisa diselesaikan. Sehingga, untuk kekurangan yang belum bisa diperbaiki dapat dikerjakan pada tahun anggaran selanjutnya.

Sebelumnya, pihak sekolah sempat mengajukan rehabilitasi untuk 6 ruang kelas, namun hanya disetujui 4 saja. Pihak sekolah juga belum mengetahui besaran anggaran disiapkan serta detil pembangunannya. “Yang kami tahu, dari 6 kelas dari ajuan kami  hanya 4 yang diperbaiki,” kata M. Yoni, guru di SDN Tapelan. (achmad jamal/rap)

494total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi