Rp 1,1 M untuk Rehab 4 Ruang Kelas

Bojonegoro Post – Salah satu gedung sekolah dasar yang pada 2017 ini mendapatkan jatah anggaran rehabilitasi cukup besar adalah SDN Tapelan di Kecamatan Kapas. Dalam pengumuman lelangnya, gedung sekolah yang ada di Jalan Grobogan 21 kecamatan Kapas, Bojonegoro itu dianggarkan senilai Rp 1,1 miliar (M).

Sejumlah dinding yang keropos serta plafon yang sudah rapuh menjadi keluhan Mohammad Yoni, salah satu guru pengajar di sekolahan tersebut. “Kerusakannya sudah 20 tahun lebih. Soalnya waktu saya jadi guru disini sudah begini. Itupun sudah berkali kali bangunan ini direhab,” katanya.

Ada 6 kelas yang menurutnya perlu dibenahi, namun dari pihak Dinas Pekerjaan
Umum Bina Marga dan Cipta Karya hanya akan melakukan perbaikan 4 kelas saja.”Kelihataannya untuk dua ruang kelas ini masih layak. Tapi Alhamdulillah kemarin dua minggu lalu telah di survei. Jadi mulai pembangunannya pada awal April bulan depan,” tambahnya.

Sedangkan, untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar saat pembangunan dimulai; Kepala SDN Tapelan merencanakan muridnya untuk belajar di rumah wali murid atau masyarakat desa setempat.

Sementara itu, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan menyebutkan bahwa ada 292 gedung sekolah yang akan diperbaiki dan salah satu yang sudah mulai dikerjakan adalah SDN Mojokampung, Kecamatan Kota. Namun berdasarkan Pantauan Portal berita ini di lokasi belum nampak ada tanda-tanda dimulainya pengerjaannya, kerusakan masih tampak di bagian atas ruangan UKS dan Perpustakaan.

“Ini kerusakannya di bagian atasnya. Plafon dan rusuknya terlihat rapuh. Takutnya kalau roboh soalnya dibagian samping ruangan juga menjadi jalan bagi warga RT 4 dan 6 RW 1 Kelurahan Mojokampung,” terang Siti Rohmah, Kepala Sekolah pada Kamis, (23/03/2017).

Menurutnya, karena keterbatasan ruang, jika salah satu muridnya sakit terpaksa diistirahatkan di ruang kantor guru atau kepala sekolah. “Terkadang kalau tidak memadai siswa diijinkan pulang,” tambahnya. (andri yanto/rap)

567total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro