Press "Enter" to skip to content

Komisi C Minta Pemkab Utamakan Tunjangan Guru

Bojonegoro Post – Komisi C DPRD Bojonegoro, segera memastikan penyebab belum cairnya tunjangan bagi guru tidak tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) hingga akhir Maret 2017 ini.

“Kalau sudah dipasang pada APBD 2017, harusnya bisa dicairkan,” tegas Wakil Ketua Komisi C, Abdullah Umar, Jumat (24/03/2017).

Dia menegaskan, Dinas Pendidikan harus segera menyelesaikan terkait tunjangan tersebut karena sudah menjadi haknya semua guru.”Kalau sudah ditetapkan di APBD, berarti sudah direncanakan secara matang. Kenapa sampai belum cair sekarang ini,” tandasnya.

Seharusnya, pemkab lebih mengutamakan kesejahteraan rakyat dengan memprioritaskan semua tunjangan. Jangan sampai, semua gaji PNS dibayar, tapi tunjangan yang lain tidak dibayar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, meminta agar mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Namun, belum ada jawaban dari BKAD saat ditanya terkait ini.
Padahal sebelumnya, melalui pers release yang dikirimkan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, beberapa waktu lalu, bupati akan mencairkan tunjangan tersebut pada Februari 2017 sebesar Rp 22,4 miliar (M).

Dengan rincian GTT dan PTT K-2 menerima sebesar Rp 750 ribu per bulan. GTT dan PTT non K2 menerima sebesar Rp 500 ribu per bulan. (achmad jamal/red)

822total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi