Produk Siswa Mulai Dikenalkan Publik

Bojonegoro Post – Sejumlah karya siswa tersuguh berendeng di halaman depan Hotel Griya Dharma Khusuma Jalan Trunojoyo Bojonegoro, dengan alunan musik jawa.

Karya itu ialah hasil produksi siswa SMPN 2 Bojonegoro yang dikemas dalam acara Gebyar Produk Karya Siswa 2017.”Kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran bagi siswa tentang kewirausahaan,” terang Lukis Wati (44), Wakil Kepala SMPN 2 Bojonegoro di lokasi pada Sabtu, (25/03/2017).

Dirinya menjelaskan, selain itu kegiatan yang berlangsung dimaksudkan untuk mendorong sekolahnya dalam rangka sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Sedangkan saat kegiatan berlangsung terpantau 13 kelompok kerja (Pokja) dengan produk karya masing masing.

“Dari ke 13 Pokja diantaranya ada Pokja Green House Budidaya jamur tiram dan anggrek, Pokja Toga yakni membuat berbagai jenis minunan Kesehatan dan Pokja Kompos dengan metode bak plastik serta Pokja Craft mengolah sampah an organik menjadi kerajinan tangan,” tambahnya.

Selain itu, berbagai olahan disuguhkan Pokja Kantin dengan sajian makanan Bio MSG dan makanan bebas 5P serta Pokja UKS dengan Check Mata dan Berat Ideal. Berdasarkan pantauan portal berita ini, acara yang diikuti siswa kelas VII dan VIII ini dibuka kepala Dinas Pendidikan, Hanafi bersama Nurul Azizah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Oleh karena itu, adanya kegiatan saat ini dirinya merencanakan untuk mengenalkan berbagai produk siswanya diwaktu Car Free Day minggu depan.”Untuk kegiatan selanjutnya, mulai minggu depan, masing masing pokja akan mengisi stand produk saat Car Free Day,” jelasnya.(andri yanto/red)

736total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi