Press "Enter" to skip to content

Auto Cad Tunjang Skill Mahasiswa

Bojonegoro Post – Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bojonegoro (Unigoro) beralamat Jalan Lettu Suyitno 2 Kalirejo, ikuti Kelas Auto Cad di ruang Lab Komputer universitas setempat.

Kelas tersebut disampaikan ketua BEM F Teknik, Oskar Pekajangga sebagai pengurus program kerja periode 2016 hingga 2017. Selain itu sebagai wadah penunjang sarana ilmu pengetahuan bidang design bangunan. “Adanya kelas Auto Cad untuk memberikan pengetahun dalam merencanakan banguan,” kata Oskar, mahasiswa asal NTT, Minggu, (26/03/2017) saat kegiatan berlangsung.

Menurutnya, pelaksanaan kelas tersebut hanya dikhususkan bagi mahasiswa fakultas teknik semester II sampai VI.”Sebelum pelaksanaan kami telah melakukan registrasi peserta di kantor fakultas secara gratis,” tambahnya.

Masih kata Oskar kelas ini akan berlanjut untuk setip minggunya satu kali dari 60 mahasiswa yang terbagi dua kelas, sabtu dan minggu. Adanya program yang berlangsung, Haryono selaku Dekan Fakultas Teknik berharap kepada mahasiswanya agar menjadi lulusan bermutu setelah lulus.

“Saya berharap dengan terlaksananya kelas Auto Cad agar mahasiswa menjadi lulusan bermutu dan siap bekerja di bidang Ketekniksipilan ini,” harapnya. Dan sebelumnya ia berpesan kepada mahasiswa untuk selalu mengikuti kelas ini sampai selesai. Karena, menurut dia bagi peserta yang lulus akan medapatkan sertifakat kelulusan.

“Sehingga, sertifikat tersebut menjadi Ijazah pendamping mahasiswa,” tambahnya. Sementara itu, status Fakultas Teknik ini disebutkan masih terakreditasi C. Sehingga dirinya berharap kelas ini kedepannya berjalan lancar serta dapat mendukung ketingkat akreditasi Fakultas Teknik yang baik.

Dari pantauan portal berita ini saat berlangsung di kelas Auto Cad para peserta pada tahap ini dikenalkan tentang Dasar dan Fungsi Auto Cad dalam hal perencanaan kontruksi bangunan. (andri yanto/red)

543total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi