Press "Enter" to skip to content

Beasiswa Rp 82 M, Diluar BOS dan PIP

Bojonegoro Post -Beasiswa sebesar Rp 82 miliar (M) disiapkan Pemkab Bojonegoro, dana itu selain dana BOS dan Program Indonesia Pintar (PIP).Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bojonegoro, Ibnu Soeyoeti, Minggu (26/03/2017) mengatakan beasiswa untuk pelajar SMA sederajat tersebut akan mulai dicairkan pada April 2017 mendatang.

Lanjutnya, pada 2017 ini anggaran beasiswa tersebut disiapkan sebesar Rp 82 M. Tapi, baru akan dicairkan satu semester sebesar Rp 50 M.

“Tahun ini, kami telah menggunakan data baru penerima bantuan ini, jumkah siswa yang menerima sebanyak 50305 anak,” imbuhnya.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari kelompok siswa miskin, PKH, non PKH, dan anak PNS golongan 1 dan 2. Untuk siswa miskin dan PKH akan menerima Rp 2,1 juta tiap anak. Sementara PKH dan non PKH mendapat Rp 2 juta tiap anak; sedangkan anak PNS golongan 1 dan 2 mendapat Rp 1 juta tiap anak.

Pada tahun 2016 lalu Pemkab Bojonegoro, belum melakukan pengelompokan penerima bantuan, dengan kata lain seluruh pelajar menerima Rp 2 juta. Yang kemudian ditemukan ketidaksesuaian atas pagu yang ditetapkan.

Pagu itu mengenai standar kebutuhan siswa per tahun yang ditetapkan sebesar Rp 2,7 juta. Dari total pagu tersebut, diambilkan dari dana BOS senilai Rp 1,4 juta, sehingga di 2016 lalu terdapat kelebihan pagu sebesar Rp 700 ribu per siswa per tahunnya.

Dibanding tahun 2016 lalu, jumlah penerima mengalami peningkatan, yakni dari 49445 siswa menjadi 50305 penerima pada tahun ini. (achmad jamal/rap)

592total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi