Press "Enter" to skip to content

Gagalkan Debt Kolektor Rampas Motor

Bojonegoro Post – Ustadzah Lutfi Oktafiani, Guru SMP di Bojonegoro, Senin (27/03/2017) sore, menjadi korban perampasan yang diduga dilakukan dept kolektor, di Jalan Veteran Bojonegoro.

Saat kejadian, korban yang sedang berjalan dari arah selatan dengan mengendarai motor Honda Beat, S 6719 AF, seorang diri tiba tiba datang tiga pelaku yang belum diketahui identitasnya, mengendarai mobil Agya merah (S .13. C). Meminta paksa korban untuk menepi dan berhenti.

“Tidak lama kemudian terjadi adu argumentasi antara korban dan pelaku yang memaksa korban untuk memberikan motornya, untuk di bawa pergi,” kata Yusti, saksi di ruang SPK Mapolres Bojonegoro.

Belum sempat menjalankan motor korban, yang sudah di kuasai seorang pelaku. Kemudian Tiba dua orang wartawan dari telivisi nasional yang saat itu sedang melintas dan mengambil gambar kejadian tersebut.

Mengetahui ada dua wartawan yang sedang melakukan peliputan, sesaat kemudian dua pelaku lain yang ada di dalam mobil turun berusaha dan berusaha menghalangi proses peliputan tersebut dengan cara menutup kamera yang digunakan salah satu wartawan, selain itu pelaku juga berusaha untuk melakukan kekerasan terhadap wartawan dengan cara mendorong dan mengancam wartawan.

Tidak lama kemudian setelah wartawan melakukan pelaporan kejadian tersebut, ke polisi melalui sambungan telefon, sesaat kemudian ketiga pelaku ini meninggalkan motor korban dan pergi dari lokasi dengan menggunakan mobilnya.

Sementara itu menurut korban, proses percobaan perampasan ini terjadi akibat adanya kenakalan debkolektor yang sebelumnya di titipi uang angsuran motor korban hingga lunas, tidak di bayarkan ke leasing Wom finane, Sehingga angsuran motor korban terjadi kelambatan dan dilakukan penarikan tersebut.

Dengan kejadian ini kemudian korban dan wartawan yang menjadi korban melakukan laporan, ke polisi.”Benar dan laporan dilanjut di Unit 3 Reskrim,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro. (andri yanto/red)

665total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi