Kedatangan Industri Baru, Pemkab Tunggu Pabrik Dibangun

Bojonegoro Post – Akhir pekan lalu, Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan yang berminat melakukan investasi di Bojonegoro.

Informasi diperoleh, Senin (10/04/2017) perusahaan itu diantaranya adalah PT Kelola Mina Laut Food yang disebutkan bakal memindahkan pabriknya di Bojonegoro.

“Itu akan menyerap banyak naker, nanti masyarakat Bojonegoro akan kita latih agar siap,” kata Suyoto, Bupati Bojonegoro akhir pekan lalu.

Berkaitan dengan hal itu, pihak Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro secara implisit tak membantah mengenai bakal masuknya industri baru di Bojonegoro. Namun saat ditanya mengenai kesiapannya, yakni mengenai program pelatihan untuk tenaga kerja di Bojonegoro, pihaknya mengaku belum ada persiapan.

“Pabriknya belum dibangun, kira-kira untuk pabrik gula dilatih apa ya,” kata Agus Supriyanto, Kepala Disperinaker.

Selain PT Kelola Mina Laut Food, beredar kabar adanya rencana pembukaan pabrik gula di Bojonegoro. Di tahun-tahun sebelumnya, Pemkab telah menggulirkan program pelatihan untuk belasan ribu warga Bojonegoro.

“Ada, diantaranya pelatihan linting rokok untuk pabrik rokok di wismilak dan pabrik di jalan Jaksa Agung Suprapto, pelatihan jahit sepatu di BLK Dander untuk pengembangan pabrik sepatu di Trojalu, untuk pabrik garmen, dan lainnya,” tambahnya. (ramon pareno/red)

1351total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi