Perajin Sangkar Peternak Love Bird Banjir Pesanan

Bojonegoro Post – Beternak burung berkicau Love Bird saat ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan jika di kembangkan, karena love bird menjadi primadona bagi pecinta burung. Sulitnya mendapatkan kandang peternak love bird menjadi salah satu penghambat dalam mengembangkan usaha ini.

Berdasarkan kendala itulah, Nur Choer Kusuma Wardana menekuni kerajinan pembuatan kandang peternak love bird yang baru di mulai dalam sebulan terakhir. Tujuannya memberikan kemudahan budidaya kepada peternak love bird khususnya di Bojonegoro.

“Maka melihat dari kesulitan tersebut saya pikir ada peluang usaha menciptakan kandang tersebut. Dimana bisa juga membantu peternak dalam membudidaya burung love bird,” kata Nur Choer di rumahnya desa Banjarjo, Rabu (19/04/2017).

Pemuda yang kesehariaanya bekerja sebagai driver di salah satu perusahaan swasta di Bojonegoro ini mengaku sudah mulai mendapatkan pesanan untuk membuat kandang peternak love bird. Pembuatan kandang peternak love bird di lakukan di waktu luang kesibukannya bekerja, dalam prosesnya dia di bantu seorang tukang yang tak lain adalah saudaranya sendiri. Sehingga sehari mampu membuat 4 sampai 5 buah kandang perternak.

“Dalam proses produksi saya juga dibantu saudara yang kebetulan juga berprofesi tukang, agar bisa berbagi tugas antara pemasaran kandang dan produksi,” tambah Nur Choer

Kandang peternak love bird dengan ukuran tinggi 47 cm, lebar 45 cm dan panjang 60 cm itu di jual dengan harga yang bervariasi mulai Rp 160 ribu sampai Rp 1 juta Proses pembuatannya memakan waktu 6 sampai 8 jam. Pemuda yang ramah senyum ini merogoh koceknya sebesar Rp 2 juta, untuk mengawali usaha ini. Dia yakin usahanya akan berjalan dengan baik meski di tengah keterbatasan alat dan bahan baku.

“Rencana mau produksi lebih agar bisa menyuplai toko cuma terkendala alat dan bahan baku yang terkadang langka,” jelas Nur Choer.

Pemuda yang sudah memiliki 2 orang putri ini berharap dengan usaha ini bisa membawa berkah bagi pecinta binatang terutama burung dan keluarga serta lingkungan sekitar. (ariyo jhohar hisanto/red)

1330total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi