Tanggapan DPRD Soal Raperda Perangkat

Bojonegoro Post – Atas tidak hadirnya tim dari eksekutif saat pembahasan Raperda Perangkat Desa di DPRD, Rabu (03/05/2017) berujung penundaan. Karena itu tidak bisa dipurnakan serta disahkan.

Tanggapan tersebut di sampaikan Donny Bayu Setiawan yakni anggota Pansus I dari Komisi A DPRD di kantornya Jalan Trunojoyo, Bojonegoro.

“Pembahasan final hari ini ditunda, sehingga tidak bisa di paripurnakan untuk segera di sahkan,” ujarnya.

Begitulah selain belum dapat di sahkan. Dia menilai adanya sejumlah poin dalam Raperda Perangkat Desa yang bisa di katakan belum clear sepenuhnya, diantaranya ialah Sekretaris Desa PNS.

“Persyaratan khusus yaitu seperti dukungan KTP untuk Calon Kasun (Kepala Dusun) maupun sertifikat IT untuk calon perangkat dan beberapa poin poin lainnya,” tambahnya.

Olehnya dari sekian point yang menurutnya krusial itu harus di hadiri sejumlah tim eksekutif seperti Kepala Bagian Hukum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Asisten I.

“Jadi untuk pembahasan selanjutnya segera di laksanakan secepatnya. Karena memang perangkat desa sangat di butuhkan saat ini,” tandasnya. (andri yanto/red)

659total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro