DPRD Menangguhkan Ijin Toko Modern

Bojonegoro Post – Komisi A DPRD Bojonegoro berharap Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk segera memutup toko modern yang ada di Desa Cendono, Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Anam Warsito, Wakil Ketua Komisi A DPRD, Selasa (09/05/2017), menilai proses pendirian telah melanggar Perda 4 Tahun 2015 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pasar Tradisional, Penataan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. Juga dapat mengancam keberlangsungan usaha masyarakat yang ada di pasar tradisional.

“Karena jaraknya terlalu dekat dengan pasar tradisional. Sedangkan saat mengurus ijinnya pun peruntukanya sebagai toko kelontong atau toko biasa, namun saat beroprasi jadi toko moderen,” ujarnya di kantor DPRD, Jalan Trunojoyo 12 Bojonegoro.

Sementara itu, Anam Politisi Gerindra dalam rekomendasi LKPJ Bupati Pansus I beberapa hari lalu telah mengajukan untuk segera dilakukan moratorium pendirian toko moderen.”Dengan itu kami telah merekomendasi untuk tidak dikeluarkan ijin toko moderen,” tandasnya. (andri yanto/red)

760total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro