Press "Enter" to skip to content

Poin Dihapus Untuk Pendaftaran SMA Negeri

Bojonegoro Post – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim di Bojonegoro Sumiarso menegaskan telah dihapus aturan penambahan poin 12,5 untuk Nilai Ujian Nasional (NUN), yang sebelumnya akan ditambahkan kepada calon pelajar SMA Negeri yang akan mendaftar di sekolah zona tempat tinggal pelajar tersebut.

“Sudah dihapus, dan diterimanya calon pelajar tetap mengutamakan NUN murni dengan tidak ada penambahan poin. Ini penghapusan sudah menjadi keputusan dari Gubernur Jatim,” katanya, Senin (03/07/2017).

Menurutnya, enam zona yang telah diatur dengan masing masing sekolah, diharapkan tetap dipilih oleh calon pelajar sesuai zona masing masing. Hal itu dikarenakan semua sekolah yang berada di enam zona tidak ada perbedaan di tingkat kegiatan belajar mengajarnya.Termasuk membantu pelajar untuk dapat bersekolah tidak jauh dari daerahnya.

Disinggung mengenai jumlah pendaftar, dia mengaku untuk hari pertama masing masing sekolah masih berkisar di angka 150 hingga 200 calon pelajar.”Up datenya bisa dipantau secara online,” jelasnya.

Pantauan di sejumlah sekolah, nampak para orang tua pelajar bertanya ke para guru yang sudah piket. Seperti di SMA Negeri 2, tersedia layar komputer yang menayangkan jumlah pendaftar. Di sekolah itu, NUN tertinggi sementara dari pendaftar adalah 32.00 dan terendah 28.00. Juga, ada calon pelajar yang mendaftar langsung dengan bimbingan guru secara online. (raysa ayu/red)

919total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi