Bupati Apresiasi 16 Pramuka Ikuti Lomba

Bojonegoro Post – Bupati Bojonegoro Suyoto, akrab dipanggil Kang Yoto mengapresiasi16 siswa siswi yang mewakili kontingen regu pramuka Bojonegoro dalam Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Jawa Timur 2017 atau disingkat LT IV Jatim 2017.

“Ini anak anak pantes jadi pramuka. Syaratnya jadi pramuka itu yang sungguh sungguh itu kelihatan pramuka,” kata Kang Yoto, Bupati Bojonegoro saat upacara pemberangkatan ke Sumber Botoh, Kabupaten Jombang di tengah Dialog, Jumat (07/07/2017) di Pendopo Malowopati.

Menurut Kang Yoto, saat dirinya ikut pramuka tahun 81 merasa minder karena melihat anak anak kota yang berkulit kuning bersih. Sampai sampai berkeinginan untuk memakai handbody biar terlihat kuning bersih.

“Makanya itu ya ini kita. We are black fighter,” candanya.

Kang Yoto mengatakan terimakasih kepada Al Rosyid dan SMPN 1 Sukosewu, karena telah mewakili kontingen Bojonegoro. “Terimakasih kepada Pembinanya, Kwarcab dan Pembina masing masing,” ujar Kang Yoto.

Rasa yakin dan percaya kalau anak anak itu serius, sungguh sungguh. Menurut dia, Insyaallah pramuka sarana yang tepat untuk mengembangkan 9 keterampilan kunci hidup anak anak Bojonegoro.

Sementara itu, ke 16 anak tersebut bakal memulai lomba di sana bersama sejumlah perwakilan daerah lainnya di tanggal 8 hingga 13 Juli dengan 21 kriteria penilaian.

Menurut pembina regu 44, Sri Ratna Prasilirum (42) perwakilan Bojonegoro putri bakal mengisi Pasukan Fatmawati bersama 4 perwakilan daerah.

“Besok regu 43 yaitu regu putra akan mengisi Pasukan Antasari bersama Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Tuban,” Kata Ratna yang menjadi pendamping regu putri Bojonegoro selama pelaksanaan LT IV Jatim 2017. (andri yanto/red)

1100total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi