Kayu Jati 159 Gelondongan Curian Diamankan

Bojonegoropost -Kayu Jati berbentuk glondongan sebanyak 159 batang hasil penebangan liar diamankan Polisi Hutan (Polhut) Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bojonegoro, Kamis (09/11) dinihari. Namun pemilik kayu masih dalam pencarian.

Polhut berhasil mengamankan kayu jati itu saat diangkut menggunakan truk S 8126 UA. Barang bukti sudah dilimpahkan di Mapolres Bojonegoro. Termasuk kernet truk Didik warga Desa Pajeng Kecamatan Gondang Bojonegoro, sedangkan sopir truk Supriyadi melarikan diri tidak tertangkap.

Barang bukti yang disita berupa kayu jati dengan panjang 2 meter dan diameter antara 13-16 cm. Diperkirakan usia kayu jati sekitar 30 hingga 35 hari, ditebang liar dari hutan di Bojonegoro.

Keberhasilan Polhut dalam mengamankan kayu jati ini berawal dari adanya informasi masyarakat mengenai adanya truk yang mengangkut kayu jati dari rumah Dusun Dodol Desa Pajeng Kecamatan Gondang Bojonegoro, kayu jati hasil penebangan liar itu akan dijual ke Nganjuk.

“Kami tangkap jam sembilan malam tadi (kemarin:Red) Informasi masuk tentang pengangkutan kayu jati curian ini dan saya langsung ke TKP untuk mengintai dan bersama lima anggota Polhut  menuju ke lokasi,” kata Kirmanto pejabat dari KPH Bojonegoro.

Saat hendak menuju ke lokasi, petugas melihat truk mengangkut kayu jati melintas di Jalan Raya Bojonegoro – Nganjuk. Tepatnya di 2 KM dari Dusun Dodol. Polhut kemudian menghentikan truk.

Namun saat dihentikan petugas, sopir truk turun dan melarikan diri. “Di dalam truk ada dua orang. Satu kabur,” terangnya. (raysa ayu/red)

406total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi