Perhutani Polisikan Boss Penebang 159 Kayu Jati

Bojonegoropost – Diketahui 159 glondongan batang kayu jati dari hasil penebangan liar, telah digagalkan pengangkutannya oleh Polisi Hutan (Polhut) Perhutani Bojonegoro, kemudian kasus pencurian di wilayah hutan Bojonegoro itu kepada kepolisian.

Adminiatur Perhutani Bojonegoro Daniel Budi Cahyono, Kamis (09/11) mengatakan kepada polisi pihaknya juga telah menyampaikan nama boss pemilik kayu jati curian. Inisialnya SI beralamat di Kecataman Gondang Bojonegoro.”Dia pelaku lama,” katanya.

Disinggung rencana penangkapan SI, menurut Daniel pihaknya tetap berkoordanasi dengan kepolisiaan. Dikarenakan pihaknya telah mempolisikan SI.

“Jadi semalam (Kemarin:Red) yang tertangkap kernet truk dan sopir truknya kabur dari kepungan pihak kami,” jelasnya.

Lanjutnya, dari barang bukti kayu jati yang diamankan dan telah dilimpahkan ke polisi. Daniel menyebutkan penebangan liar kayu jati dilakukan di dua wilayah, yakni Perhutani Bojonegoro dan Nganjuk.

Disinggung adanya oknum Perhutani yang terlibat, Daniel membantahnya. Dikarenakan dari informasi yang diterima SI dan kawanan pencuri hanya berasal dari luar Perhutani.”Kepolisian yang akan menetapkan SI sebagai DPO dalam kasus ini,” terangnya.

Selain itu Daniel menyampaikan karyawannya agar terus berbenah. Ini demi kelangsungan dan kebaikan perusahaan ke depan.” Kami juga mengapresiasi para pihak yang mengungkap kasus ini,” tambahnya. (reinno/red)

186total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro