Akhirnya, Warga Kedungsari Terima Ganti Rugi Rp 11,4 Miliar

Bojonegoropost – Sebanyak 40 keluarga yang tinggal di kawasan proyek Waduk Gongseng, hari ini (22/11) menerima uang ganti rugi atas pembebasan lahan mereka. “Pelaksana ganti rugi ini adalah Badan Pertanahan Nasional,” kata Teguh, selaku Kepala Seksi Pengadaan Tanah dari BPN.

Menurutnya, ada 71 bidang tanah yang dan satu makam yang pagi ini menerima uang ganti rugi. Acara yang dihadiri oleh BPN, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan pihak pengerja, Hutama Karya (HK) itu juga disaksikan oleh Camat Temayang dan Kapolsek Temayang.

Acara berlangsung di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Temayang itu, pagi ini mencairkan uang ganti rugi senilai Rp 11,4 Miliar. “Tapi ada satu dari Dukuh Kalimati yang menolak ganti rugi,” tambahnya.

Penolakan itu lebih disebabkan akrena pemilik bidang tanah di Dukuh Kalimati lebih memilih ganti rugi berupa tanah dibanding uang.

Sementara itu, warga yang menerima ganti rugi mengaku bahwa uang yang diterimanya telah sesuai. “Itungannya sudah sesuai, jadi tidak ada masalah soal jumlahnya,” kata Prapto, salah satu warga yang sudah menunggu dua tahun pencairan ganti rugi ini. (muhammad rifai/red)

203total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro