Press "Enter" to skip to content

Warnai Diversity Budaya, Syailendra Kukuhkan Caraka di Kahyangan Api

Bojonegoropost – Melengkapi khasanah sisi budaya, perguruan silat Sedulur Sejati Syailendra berkomitmen menjadikan Kahyangan Api sebagai ikon utama dari perguruannya. “Karena sebagai perguruan ini asli budaya Bojonegoro, kami juga merasa harus ikut bertanggungjawab untuk membumikan potensi lokal di Bojonegoro ini,” kata Pudji Hartono (03/12), salah satu pendiri Sedulur Sejati Syailendra dari trah Sajoeti.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada awal Bulan Desember ini, pria yang sekaligus menjabat Ketua Umum itu sengaja memilih situs yang telah masuk dalam salah satu dari Kawasan Cagar Alam Geologi (KCAG) sebagai tempat seremonial dari perguruannya.

“Saat ini yang sudah kami gelar adalah Pengukuhan Sabuk Tingkat Calon Caraka. Itu tadi malam di Kahyangan Api,” tambahnya.

Ia berharap, pencak silat yang perkembangannya cukup menggembirakan di Bojonegoro, dapat semakin mewarnai keragaman budaya di situs-situs yang ada.

Dalam pengukuhan itu, Sedulur Sejati Syailendra menetapkan 19 kader pelatihnya. “Ternyata kegiatan yang kami gelar cukup mendapat apresiasi dari pengunjung,” tambahnya.

Rencanya, selain seremonial pengukuhan pihak perguruan akan mengadakan kegiatan rutin di tempat yang sama. “Semoga rencana kami mendapat dukungan, termasuk untuk cabang-cabang di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ramon pareno/red)

328total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi