Berangkatkan Kontingen Silat, Ini Kata Sekda

Bojonegoropost – Atlit dan Oficial serta Manager Kontingen Pencak Silat dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro diberangkatkan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat guna memperebutkan Piala Gurbenur Jawa Timur, Senin (4/11)

Sebelum berangkat,  mereka sempat mendapat pengarahan dari Skretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, agar dalam pertanndingan nantinya para atlit mampu melakukan yang terbaik sesuai bekal dari pelatihnya.

“Jangan berfikir menang atau kalah,  tapi berkompetisi dengan sungguh-sungguh,  lakukan apa yang sudah dipelajari,” kata Soehadi Moeljono.

Mereka bakal berada di Sidoarjo selama enam hari, yakni mulai tanggal 4 – 9 Desember.

Disampaikan pula oleh pria yang dikenal dengan panggilan Pak Mul itu, bahwa pihak Pemkab akan terus berupaya memberikan kesempatan kepada para atlit untuk dapat menorehkan prestasi. “Kedepan Bojonegoro akan mempunyai Rumah Prestasi. Ini untuk memacu motivasi anak-anak berbakat,” terangnya.

Karena menurutnya, cabang pencak silat di Bojonegoro merupakan potensi luar biasa untuk dapat memperkenalkan Bojonegoro ke tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Ini merupakan duta dari seluruh warga di Bojonegoro, terutama masyarakat silat. Saya yakin para atlit IPSI akan mampu meraih yang terbaik,” tambah Pak Mul.

Sementara itu Sasmito Anggoro yang dipercaya oleh IPSI Bojonegoro untuk menjadi Manajer Kontingen di Kejurprov menyampaikan bahwa para atlit Pencak Silat yang dibawanya adalah hasil seleksi dari Kejurkab Pencak Silat Bojonegoro beberapa waktu lalu, dan mereka adalah peraih medali emas.

“Dengan latihan maksimal bersama pelatih IPSI,  kami sangat yakin akan mampu memperoleh juara umum,” kata Sasmito.

Ia menyampaikan bahwa medali yang ditarget berjumlah 4 medali,  dengan harapan nanti akan ada atlit Bojonegoro yang mewakili Jatim untuk kejuaraan tingkat Nasional. (rilis/muhammad rifai/red)

172total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro