Bupati Bojonegoro Jadi Pembicara di Ajang Asia Pasifik

Bojonegoropost – Bupati Bojonegoro kembali dipercaya untuk menjadi pembicara dalam kegiatan bertemakan keterbukaan pemerintah. “Betul, acaranya Tanggal 14 Desember di Jakarta. Lengkapnya Asean Pacific Leaders Forum on Open Government, temanya Open Government on Inclusive Development, “kata Alit Seksama Purnayoga (05/12), Kepala Bidang Layanan E-Government, DIna Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro

Menurutnya, sesi yang akan menjadi bagian Bojonegoro adalah Open Government Partnership (OGP) dan dampak terhadap peningkatan ekonomi. Guna menyiapkannya, saat ini pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah ada di Bojonegoro.

Menurut Alit, persiapan yang dilakukan diantaranya adalah pengambilan video dokumentasi oleh tim Bappenas di sejumlah desa. Diantaranya di Desa Pejambon, Desa Ringinrejo Kalitidu dan di Desa Mojodeso Kapas.

“BEnar, kami tadi sempat mendampingi tim Bappenas,” kata M. Sufyan, Plt Sekdes Pejambon. Ditambahkannya, tema video yang diambil adalah proses keterbukaan, partisipasi, komunikasi pemerintah dengan warga.

“Tadi juga sempat diambil wawancara dengan pelaku usaha kecil yangg ada memproleh manfaat berkat kedekatan pemerintah desa dengan warganya,” tambahnya. Menurutnya, video itu akan dipurtar dalam forum bergengsi itu. (ramon pareno/red)

137total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro