Dari Wisata Desa, Sambongrejo ke Tingkat Nasional

Bojonegoropost – Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Bojonegoro menjadi sasah satu desa yang diundang oleh Kementrian Desa, PDTT dalam workshop Kemitraan Organisasi Masyarakat Desa di Jakarta Selatan. Selain Desa Sambongrejo, dalam daftar undangan juga disebutkan Desa Deling, Kecamatan Sekar sebagai undangan.

Kedua desa itu terpilih karena dianggap memiliki kriteria sebagai desa inovatif. Untuk Desa Sambongrejo sendiri, saat ini memiliki inovasi di bidang wisata, yakni menggabungkan empat wisata desa yakni Goa Landak (Gland), Bukit Tono (Buton), Watu Gandul (Wagan), dan Sendang Kenongo.

“Ini kerja keras Pemerintah Desa dan para pemuda desa yang tergabung dalam Pokdarwis, semangat gotong-royong membantu kami untuk persoalan-persoalan yang kami hadapi bersama. Tentu tanpa persoalan kami tak akan belajar bersama,” ungkap Eko Prasetyono, Kepala Desa Sambongrejo.

Workshop itu sendiri dihadiri perwakilan 161 desa dari seluruh Indonesia. Diharapakan dengan workshop tersebut desa bisa meningkatkan produk unggulan desa dan harapan desa untuk bisa meningkatkan pembangunan ekonomi dan maju yang berorientasi pada kemandirian desa..

“Besar harapan kami, di acara tersebut dapat lolos menjadi salah satu desa yang mendapatkan Anugerah Inovator Desa 2017 Indonesia,” ujar Galih, pengelola kawasan wisata Buton di Sambongrejo. (paryono/cj/red)

238total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro