Pengelolaan Wisata Buton dan Salak Tanjung Jadi yang Terbaik

Bojonegoropost – Dua pengelola desa wisata di wilayah Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Mereka adalah pengelola wisata Bukit Tono (Buton) dan Agrowisata Salak Tanjung.

Penghargaan diserahkan oleh Djoko Lukito, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam kegiatan Dialog Publik di Pendopo Malwopati (15/12).

Sebagai juara pertama adalah pengelola wisata Buton dengan hadiah berupa dua unit toilet portabel. “Yang menerima penghargaan langsung pak Kades,” ‘jelas Paryono, selaku Humas Pokdarwis Rejo Lestari dari Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang.

Sementara itu, juara kedua dengan hadiah 4 unit tempat sampah, berhasil diraih oleh pengelola wisata Salak Tanjung dari Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. “Sebenarnya tadi pak Kades janji datang, tapi karena berhalangan jadi saya yang menerima,” kata Nanik, pengelola agrowisata Salak Sanjung.

Sebelumnya, pihak Disbudpar telah mengundang 20 pengelola wisata desa untuk memaparkan pengelolaan kawasan wisatanya. Tercatat hanya 7 pengelola wisata desa yang hadir.

Selain pemaparan, pihak Disbudpar juga melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi wisata yang telah ditunjuk untuk ikut dalam kegiatan tersebut. (ramon pareno/red)

145total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro